Sekolah Smart Auladi (Playgroup/Taman Kanak-Kanak Cirebon-Kuningan/Sekolah Dasar) di bawah naungan Yayasan Amanah Edukasi, mulai beraktifitas pada bulan Januari 2012 dengan landasan pemikiran berdasarkan :

  • QS. An-Nisaa ayat 9

وَلْيَخْشَ الَّذِينَ لَوْ تَرَكُوا مِنْ خَلْفِهِمْ ذُرِّيَّةً ضِعَافًا خَافُوا عَلَيْهِمْ فَلْيَتَّقُوا اللَّهَ وَلْيَقُولُوا قَوْلًا سَدِيدًا

Dan hendaklah takut kepada Allah orang-orang yang seandainya meninggalkan dibelakang mereka anak-anak yang lemah, yang mereka khawatir terhadap (kesejahteraan) mereka. Oleh sebab itu hendaklah mereka bertakwa kepada Allah dan hendaklah mereka mengucapkan perkataan yang benar.

 

  • QS At Tahrim ayat 6

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا قُوا أَنْفُسَكُمْ وَأَهْلِيكُمْ نَارًا وَقُودُهَا النَّاسُوَالْحِجَارَةُ عَلَيْهَا مَلَائِكَةٌ غِلَاظٌ شِدَادٌ لَا يَعْصُونَ اللَّهَ مَا أَمَرَهُمْ وَيَفْعَلُونَ مَا يُؤْمَرُونَ

 “Hai orang-orang yang beriman, peliharalah dirimu dan keluargamu dari api neraka yang bahan bakarnya adalah manusia dan batu, penjaganya malaikat-malaikat yang kasar, keras, dan tidak mendurhakai Allah terhadap apa yang diperintahkan-Nya kepada mereka dan selalu mengerjakan apa yang diperintahkan.”

Adalah sekolah yang berupaya membina anak-anak berlandaskan nilai-nilai islam dalam penyelenggaran kegiatannya dengan misi menjadikan anak-anak berkembang sesuai dengan fitrahnya, memahami kewajiban diri sebagai seorang muslim, sehingga kelak dapat optimal menjalankan fungsi kekhalifahan yang telah diamanahkan kepada manusia.

 

Kurikulum

Sekolah Smart Auladi mendasarkan pembelajaran kepada kurikulum nasional yang dipadukan dengan pengayaan kurikulum internal disesuaikan dengan kebutuhan anak untuk bisa beradaptasi dalam kompetisi dunia global.

 

Pendekatan Pembelajaran

Pendekatan pembelajaran aktif  diberikan dalam kegiatan di sekolah sehingga anak-anak akan mengalami masa yang menyenangkan dalam eksplorasi potensi, pengetahuan, dan ketrampilannya. Dengan memberikan kesempatan anak bereksplorasi secara aktif, anak akan mendapat pengalaman nyata sehingga proses berpikir terbentuk secara mandiri.

Aplikasi pengetahun juga menjadi salah satu perhatian dalam pendekatan pembelajaran di sekolah sehingga manfaat nyata dari proses belajar yang dilalui anak menjadi sebuah kebermanfaatan bukan hanya bagi anak, tapi juga bagi lingkungan.

 

Motto

Seiring dengan teori Multiple Intelligences, kami meyakini bahwa setiap anak adalah individu unik dengan potensinya masing-masing seperti puzzle   yang berbeda satu sama lain tetapi saling melengkapi dalam kolaborasi sebagai wujud kehambaan.

Sebagai wujud penghargaan atas potensi keunikan setiap anak, sekolah memiliki Motto Every Child is A Star. Kami meyakini dengan keunikan yang dimiliki oleh masing-masing individu, maka setiap anak adalah bintang dengan potensi yang berbeda-beda sesuai dengan fitrah yang telah dibekali oleh Allah SWT.